Sabtu, 22 Juni 2013

Bagaimana Berinvestasi Hari Ini untuk Keuntungan Masa yang Akan Datang?

Oleh: John Dilbeck, Nort Carolina, USA
Diadaptasi dan diterjemahkan dari: Training di SFI Training Forum

Saya telah memiliki beberapa bisnis semenjak lebih dari 30 tahun silam, dan saya telah banyak belajar apa saja yang dibutuhkan untuk membangun sebuah bisnis yang menghasilkan profit. Jadi, saya mengerti bahwa saya arus menginvestasikan pekerjaan, waktu, dan uang hari ini untuk mendapatkan hasil yang lebih besar di masa yang akan datang. Memang tidak selalu berhasil, tetapi saya lebih banyak berhasilnya dibandingkan tidaknya. 

Oleh karen itu, saya rasa tidak masuk akal jika orang yang tidak memiliki pengetahuan tentang marketing, advertising, dan membangun sebuah bisnis untuk "mendapatkan" peluang SFI dengan cepat. Sumber penting untuk para pemilik bisnis baru ini (atau pemilik bisnis yang sudah berpengalaman) adalah Cashflow Quadrant, oleh Robert T. Kiyosaki. Bukut itu benar-benar membantuku.

Ketika saya membacanya beberapa tahun lalu, saya mulai memahami perbedaan yang sangat besar antara sisi kiri kuadran Kiyosaki (karyawan dan pemilik bisnis kecil) dan kuadran kanan (pemilik bisnis besar dan investor).

Karyawan dan pemilik bisnis kecil menukar waktunya dengan uang pada rasio yang kurang lebih hanya berubah jika mereka mendapatkan kenaikan, dibayar lebih per jamnya atau per proyek, ataupun menemukan cara baru untuk mengurangi biaya. Jika Anda bekerja, Anda memperoleh penghasilan tertentu, umumnya beberapa dollar per jam.

Di sisi lain, para pemilik bisnis besar dan investor belajar bagaimana caranya untuk mengkonsentrasikan usaha dan uang mereka di depan, untuk menerima hasil yang lebih besar di masa yang akan datang ketika investasi mereka memiliki daya ungkit dan terkompon.

Sebagai contoh, sebagai pemilik bisnis periklanan yang hampir selalu online, saya menikmati hasil untuk yang saya kerjakan minggu lalu, bulan lalu, atau bahkan beberapa tahun lalu, karena saya menginvestasikan waktu, usaha, dan uang saya beberapa waktu yang telah lewat. Sebagai hasilnya, kini saya memiliki beberapa sumber income yang memberikan 100% income saya, yang mengizinkan saya bekerja dari kabin di pegunungan sekitar 100 mil jauhnya dari kemacetan lalu lintas terdekat. Saya benar-benar menghasilkan saat saya tidur sekalipun!

Kesabaran dibutuhkan untuk tetap membangun dan mencari potensi yang berasal dari pengalaman mebangun dan memiliki bisnis saya yang sudah lewat dan melihat ketika income saya masuk dari bisnis periklanan yang terus berkembamng. Tanpa pengalaman itu dan pola pikir yang berubah, saya sudah bangkrut beberapa waktu lalu karena saya tidak melihat gambaran besar dan tidak mengerti peluang.

Sebagai sponsor SFI, tantangan kita adalah menemukan satu cara untuk mentransfer beberapa pengetahuan dan pengalaman ini ke para afiliate kita yang memiliki impian untuk membangun bisnis yang bisa dikerjakan di rumah, tetapi memiliki pengetahuan dan skill yang kurang untuk mewujudkan impiannya itu - gabung di SFI dan mempromosikan TripleCliks.

Anda juga harus memiliki kesetian dn harapan bahwa usaha Anda akan mendapatkan hadiah nantinya. Saya memutuskan bahwa bisnis marketing saya tidak akan gagal. Bisnis saya harus berhasil karena itulah sumber satu-satunya yang akan saya terima. Bisnis itulah yang memberiku peluang untuk mengatasi masalah dan menemukan cara untuk mengatasi hambatan yang menghambatku beberapa kali selama beberapa tahun silam. Namun, kini saya mendapatkan lebih dalam satu blan dibandingkan yang saya kerjakan di dua tahun pertama saya, dan hasil yang saya terima ini terus bertambah setiap bulannya. Memang ada beberapa kali turun dan beberapa bulan memang bulan-bulan yang mengerikan tetapi secara keseluruhan trennya naik. 

Yang terpenting: lakukan tindakan untuk mewujudkan impianmu, dan transfer semangatmu kepada yang lain!

Siap masuk kuadran kanan? KLIK DI SINI untuk masuk kuadran kanan bersama saya